PPI Australia IMPACT Bekerja Sama dengan Kompas Gramedia dan Bank Papua

Oleh: Nicko Warsono, Staff Charity PPI Australia 2017/2018.

Penggalangan dana untuk program sosial “Improving Papua and East Nusa Tenggara’s Education” (IMPACT) melalui platform kitabisa.com masih terus berlangsung hingga akhir bulan ini. Bersama dengan itu, upaya kami untuk melakukan penjajakan dengan berbagai pihak untuk mendukung kesuksesan program ini juga terus berjalan. Akhir Februari lalu, kami mencapai kesepakatan dengan Kompas Gramedia dan Bank Papua untuk terlibat mendukung program ini.

Kompas Gramedia, melalui program “Aku Baca” yang mendukung Gerakan Literasi Nusantara, ikut menyalurkan bantuan berupa buku-buku bacaan dan referensi anak-anak untuk lima taman baca yang menjadi sasaran program IMPACT. Pengiriman dilakukan mulai pertengahan bulan ini, sehingga anak-anak pengguna fasilitas di kelima taman baca dapat segera menerima manfaat dari kemitraan ini. Adapun Bank Papua memberi bantuan untuk tiga taman baca di Papua berupa alat penunjang dan alat peraga pendidikan, seperti rak buku, papan tulis, dan peta-peta; serta buku-buku untuk melengkapi koleksi taman baca.
Hingga penggalangan dana ditutup akhir bulan ini, kami terus berupaya melakukan penjajakan dengan berbagai pihak untuk ikut terlibat membantu program ini. Kami juga terus mengundang partisipasi masyarakat untuk terlibat membantu peningkatan kualitas pendidikan adik-adik kita di Indonesia Timur melalui program ini dengan berdonasi. Untuk terlibat dalam program ini serta informasi lebih lanjut, sila kunjungi kitabisa.com/PPIAIMPACT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *